Produsen Motor Listirik Asal Singapura Bangun Pabrik di Cikarang Bekasi

Motor listrik
Pemerintah memberlakukan sejumlah syarat untuk mendapatkan subisidi motor lsitrik (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASI – Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, masih menjadi kawasan industri yang menjanjikan. Tak heran jika Ion Mobility memilih kawasan tersebut untuk pembangunan pabriknya.

Diketahui, Ion Mobility merupakan produsen motor listrik asal Singapura. Pembangunan pabrik di kawasan Cikarang itu diharapkan menjadi pendorong utama untuk mencapai lokal komponen pada produknya.

Baca Juga:  Jalur Puncak Bogor Kembali Terapkan Sistem Buka Tutup

Menurut CEO & Pendiri ION Mobility, James Chan, pembangunan pabrik di Cikarang Bekasi diharapkan mampu mencapai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 50 persen pada akhir tahun 2023.

Baca Juga:  Ratusan Jemaah Umroh Berangkat Perdana Di BIJB Kertajati

Di pabrik tersebut, Ion Mobility rencananya akan dilakukan perakitan Completely Knock Down (CKD) lokal Indonesia, dengan melibatkan pabrik TVS yang berlokasi di Karawang Timur sebagai salah satu opsi yang layak.

“Kami berharap dapat menawarkan tur media ke fasilitas kami akhir tahun ini, di mana anda dapat merasakan pembuatan baterai dan M1-S di depan anda, dan menguji coba sepeda motor (hasil) perakitan sesudahnya,” ujar James Chan dalam siaran persnya, Selasa (14/2).

Baca Juga:  Pascakebakaran Pedagang Direlokasi Ke Pasar Impres Sederhana