Proyek LRT Bandung Dimulai Tahun Depan, Anggaran Capai Rp10,9 Triliun

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar).

Bey Machmudin juga menekankan pentingnya proyek LRT ini sebagai solusi ekstrem untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Bandung. Dia mencatat bahwa salah satu kunci untuk mengurangi kemacetan adalah dengan menyediakan transportasi umum yang efisien dan dapat diandalkan.

Baca Juga:  Enam Pj Kepala Daerah Resmi Dilantik, Bey Machmudin Minta Fokus Tangani Masalah Sampah dan Inflasi

“Orang akan beralih ke transportasi umum jika ada kepastian waktu, sehingga dapat terhindar dari kemacetan,” ungkapnya dengan antusias.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin turut serta dalam pertemuan Ratas yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan fokus pada pembahasan Integrasi Moda Transportasi Publik.

Baca Juga:  Penjabat Wali Kota Cirebon Bilang Kini Tengah Krisis Keteladanan Pahlawan

Tujuan utamanya adalah memecahkan masalah kemacetan yang meresahkan di sejumlah wilayah Indonesia, terutama di kota-kota besar. Dampak buruk kemacetan terhadap perekonomian sangat signifikan, dengan kerugian negara yang dapat mencapai triliunan rupiah setiap tahunnya.

Baca Juga:  Gak Pandang Bulu! BNNK Bogor Amankan Anggota Ormas Hingga Pekerja IT Gegara Pakai Narkoba

Sebagai contoh, Jakarta mengalami kerugian sekitar Rp65 triliun, Jabodetabek sekitar Rp100 triliun, dan daerah-daerah lainnya juga mengalami kerugian dalam kisaran Rp12 triliun akibat kemacetan. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News