Sosok Dua Kepala Desa di Bandung Pilih Mundur Demi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Keputusan tak biasa diambil dua orang kepala desa (kades) di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Keduanya memutuskan mengundurkan diri dari jabatan mereka demi memberikan dukungan kuat kepada Pasangan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imim).

Baca Juga:  Wow, Produksi Batik di Kota Bandung Terus Menggeliat

Bahkan Kedua Kades ini dengan berani mengungkapkan komitmen mereka saat menghadiri acara Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (1/10/2023).

Kedua Kades tersebut diketahui Dadang Suryana dan Dadang Heryana. Dadang diketahui merupakan Kepala Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih. Sementara Dadang Herayana merupakan Kepala Desa Banjaran, Kecamatan Banjaran.

Baca Juga:  Usai Gempa Cianjur Kemarin, Bupati Tetapkan Cianjur Darurat Bencana

Dengan mengundurkan diri dari jabatan mereka sebagai Kades, mereka berjanji untuk fokus mendukung dan memenangkan pasangan Anies-Cak Imim atau lebih dikenal dengan sebutan AMIN di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga:  Sosok Irjen Teddy, Didaulat Polisi Terkaya, Kini Terjerat Kasus Narkoba

“Saya Dadang Suryana Kepala Desa (Kades) Rahayu, Kecamatan Margaasih, dan Dadang Herayana Kades Banjaran, Kecamatan Banjaran mengundurkan diri sebagai Kades agar fokus mendukung dan memenangkan pasangan AMIN,” kata keduanya dengan tegas di atas panggung.