Puluhan Emak-emak di KBB Rugi Rp500 Juta Akibat Tertipu Paket Tabungan Lebaran Bodong

Puluhan emak-emak korban penipuan paket tabungan lebaran bodong menggeruduk sebuah rumah di Kampung Asano, Kecamatan Padalarang, KBB. (Foto: suarajabar.id)

Ia mengatakan, pada paket tabungan lebaran itu dirinya menjadi reseller yang memiliki 56 nasabah. Uang yang seharusnya diserahkan pada anggotanya mencapai Rp 121.800.000. Namun yang baru diserahkan oleh vendor tabungan tersebut sebesar Rp 59.710.000.

“Artinya kan ada selisih Rp 62.090.000 lagi, nah uang ini yang mau kita tagih karena itu kan hak nasabah. Tapi ternyata uangnya itu enggak ada,” ucapnya melansir dari suarajabar.id.

Baca Juga:  Waspadai Kemacetan di Jalur Lembang Saat Libur Lebaran, Ridwan Kamil Ingatkan Pemda KBB dan Polisi

Setiap nasabah menyetorkan nominal yang berbeda-beda, mulai dari Rp 15 ribu, Rp 20 Ribu, Rp 25 Ribu, Rp 30 Ribu, Rp 50 Ribu, sampai Rp 100 ribu setiap minggunya. Setiap nominal tabungan bakal diberikan hadiah yang berbeda-beda saat uang tabungan dibagikan.

Baca Juga:  Yana Ingatkan Ini Terkait Bom Bunuh Diri di Astanaanyar

“Jadi mulai dari biskuit, minyak, sirup, itu yang jadi hadiahnya. Nah dibagikan itu setiap lebaran, tapi tahun ini bermasalah dan sedang kita tuntut buat dikembalikan uangnya,” tutur Neni.

Baca Juga:  Sekolah di Kota Bandung Mulai Masuk pada 12 Mei, Cek Jadwalnya Disini

Neni mengatakan pihaknya hanya menuntut uang anggotanya untuk dikembalikan tanpa ada upaya menempuh jalur hukum. Namun jika tidak, maka pihaknya dan nasabah lainnya siap melaporkan yang bersangkutan.