Sebanyak 14,7 Juta Pemudik Mulai Masuk Jawa Barat

Mudik lebaran

JABARNEWS | BANDUNG – Hari Raya Idulfitri tinggal menghitung hari. Sebagian masyarakat pun telah mudik dari jauh-jauh hari. Diprediksi sebanyak 14,7 juta orang akan menuju ke Jawa Barat.

Kota Bandung sebagai wilayah perlintasan dan kerap menjadi tempat wisata pun mempersiapkan beberapa langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Meski saat ini Kota Bandung telah berada pada PPKM level 2.

Dalam rapat terbatas Evaluasi PPKM Level 2, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, vaksinasi menjadi salah satu fokus yang akan terus digencarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sampai saat ini, kita sudah melebihi target vaksin booster, yakni 30,73 persen. Kerja sama kita untuk vaksin ini alhamdulillah berjalan baik. Ini bukan akhir, kita tetap harus terus maksimalkan vaksinasi ini. Terutama pada lokasi yang menjadi tempat masuk dan keluar para pemudik di Kota Bandung,” ungkap Yana, Rabu 27 April 2022.

Maka dari itu, Yana mengimbau agar seluruh ASN yang terlibat dalam kesiapsiagaan Idulfitri, tetap memberikan pelayanan dan sosialisasi bagi masyarakat dengan sebaik-baiknya.