Puluhan Supir Angkot Demo Protes Kenaikan BBM

Personel Polres Purwakarta saat melakukan pengamanan aksi sopir angkot di Kantor Dishub, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh.

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mengawal aksi demo angkutan kota (angkot) di Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 5 September 2022, Polres Purwakarta siagakan 225 personel.

Mereka diterjunkan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kekacauan atau kekisruhan saat demo berlangsung.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Dadang Garnadi menjelaskan para personil akan ditempatkan di sekitar lokasi aksi dan SPBU di Kabupaten Purwakarta.

Sementara, lanjut dia, personil dari Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) ditugaskan mengatur jalur- jalur sekitar lokasi aksi agar tidak mengalami kemacetan.

“Kami selalu siap melakukan pengamanan untuk antisipasi terburuk. Bisa saja skenario buruk terjadi, hal itu juga sudah kami maping. Dengan 225 personil itu kami yakin aksi akan berjalan damai dan terkendali,” ujar Dadang, pada Senin, 5 September 2022.