Puluhan Warga Pangkalan Purwakarta Geruduk Kantor Desa, Ini Tuntutannya

Puluhan warga Desa Pangkalan mendatangi kantor desa mereka.
Puluhan warga Desa Pangkalan mendatangi kantor desa mereka. (foto: istimewa)

JABARNEWS PURWAKARTA – Puluhan warga Desa Pangkalan Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendatangi kantor desa mereka pada Jumat (9/6/2023).

Dalam aksinya, puluhan warga ini menyuarakan tuntutan terkait transparansi penggunaan dana desa tahun 2022. Tak hanya itu, warga juga meminta Kepala Desa Pangkalan, Acep Djuhdiyana Wireja untuk mengundurkan diri karena dinilai tidak mampu memimpin dengan baik.

Baca Juga:  Gegara Bercerai dengan Istri, Seorang Pemuda di Purwakarta Nekad Gantung Diri

Aksi warga ini juga bersamaan dengan berlangsungnya Musyawarah Desa (Musdes) yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Selama aksi, warga menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Acep Djuhdiyana Wireja sebagai kepala desa. Mereka juga menyoroti ketidakmampuan kepala desa dalam merealisasikan pembangunan yang direncanakan pada anggaran tahun 2022.

Baca Juga:  Enam Petugas KPPS Meninggal Dunia, 1.995 Petugas Sakit Selama Pemilu 2024 di Jawa Barat

Salah seorang warga mengungkapkan meski anggaran tahun 2022 telah dicairkan 100 persen, namun dalam pelaksanaannya masih ada banyak pekerjaan yang belum selesai. Bahkan beberapa diantaranya penggunaannya tidak jelas.

Baca Juga:  Hari Pahlawan, Begini Cara Polisi Di Purwakarta Berikan Kebahagiaan Bagi Kaum Disabilitas