Purwakarta Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Sekolah di 16 Kecamatan Berlakukan Pembelajaran Dari Rumah 100 Persen

Proses pembelajaran tatap muka terbatas sebelum diberlakukannya belajar dari rumah 100 persen. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten terus terjadi beberapa hari kebelakang. Hal tersebut membuat sekolah di 16 kecamatan di Kabupaten Purwakarta memberlakukan pembelajaran dari rumah 100 persen atau daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto mengatakan, pembelajaran dari rumah diberlakukan bagian dari upaya menekan penyebaran virus di lingkungan sekolah itu, terhitung hari ini, Selasa 15 Februari 2022.

Baca Juga:  Pemuda dan Aktivis di Purwakarta Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

“Semua kecamatan melaksanakan belajar dari rumah 100 persen, kecuali Kecamatan Sukasari masih pembelajaran tatap muka 50 persen,” ucap Purwanto, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Selasa, 15 Februari 2022.

Baca Juga:  Kasus Kembali Alami Kenaikan, Kemenkes Minta Prokes Kembali Diaktifkan untuk Cegah Lonjakan Covid-19

Dijelaskannya, 16 kecamatan melaksanakan belajar dari rumah terhitung hari ini hingga dua pekan kedepan, bagaimana situasi dan kondisi kasus penyebaran virus mematikan tersebut.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Akan Segera Tutup Tambang Ilegal Di Sukatani

“Kita lihat dulu perkembangannya selama dua pekan kedepan dan akan dievaluasi. Kalau melandai tidak menutup kemungkinan 16 kecamatan itu juga 50 persen lagi dan jika terus melandai kemungkinan bisa PTM 100 persen kembali,” bebernya.