Purwakarta Diguyur Hujan dari Pagi, BPBD Ingatkan Hal Ini

Situasi Kabupaten Purwakarta yang di guyur hujan sejak Subuh hingga pagi ini. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hingga pagi ini hujan hampir merata terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta. Hujan dikabarkan terjadi sejak malam tadi, hingga sekitar pukul 11.30 WIB hujan masih merata terjadi hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta meminta warga untuk waspada terutama bagi mereka yang tinggal di lokasi rawan bencana.

Baca Juga:  Akses Tersendat, Pembangunan Jembatan Cilaki di Cidaun Cianjur Butuhkan Dana Rp700 Juta

“Sekarang cuaca sedang tidak menentu, kadan pagi panas tapi siang tiba-tiba hujan disertai angin kencang. Kadang juga seharian hujan, makanya masyarakat harus waspada,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Kamis 17 November 2022.

Baca Juga:  PT Kao Indonesia Buka Loker Posisi Handling, Gajinya Diatas 5 Juta, Buruan Cek!

Untuk itu, Juddy mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrem seperti hujan lebat yang disertai petir dan angin, serta dampak lain seperti banjir bandang, longsor, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

Baca Juga:  Polisi Buru Pelaku Teror Pelemparan Sperma di Tasikmalaya

“Tetap waspada dalam segala kemungkinan bencana baik itu longsor, banjir dan tanah bergerak. Segera lakukan penyelamatan minimal untuk diri sendiri dan keluarga terdekat apabila tempat nya terancam bencana,” imbuh pria yang pernah menjabat Camat Purwakarta itu.