Purwakarta Lahirkan Duta Merah Putih untuk Indonesia

Urip Sanusi mengenakan seragam SD didaulat sebagai Duta Merah Putih
Urip Sanusi mengenakan seragam SD didaulat sebagai Duta Merah Putih. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini menjadi spesial karena melahirkan sejarah tersendiri bagi Kabupaten Purwakarta.

Seorang pengabdi masyarakat, Urip Sanusi menghadirkan suasana berbeda ketika perayaan Agustusan di wilayahnya. Ia tampil dengan menggunakan seragam SD kumplit yang sengaja ia produksi sendiri.

Baca Juga:  Polda Jabar: Kapolsek Astanaanyar Terancam Dipecat, Termasuk 12 Anggota

Tak pelak terobosannya ini tidak hanya menyegarkan suasana dan menghibur warganya, di lingkungan  Gang Anggrek RW 03 Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta. Akan tetapi ia juga masyarakat seputar Purwakarta yang mengetahui informasi tersebut melalui sosial media, termasuk di Whatsapp Grup Bela Purwakarta, di mana Urip Sanusi tergabung sebagai member grup.

Baca Juga:  Polisi Ciamis Kawal Truk Tangki Pengangkut Minyak Goreng, Ini Alasannya

Bela Purwakarta sendiri merupakan wadah silaturahmi dan koordinasi antar komunitas, organisasi, instansi, kelompok atau lembaga masyarakat serta para tokoh dan individu yang memiliki talenta dan peranan di masyarakat, di mana wadah ini senantiasa menjadi ruang apresiasi bagi individu yang berprestasi dan berinovasi.

Baca Juga:  Jaksa Tolak Pembelaan Terdakwa Penganiaya Tokoh Persis

Founder sekaligus Koordinator Bela Purwakarta, Aa Komara Cakradiparta menegaskan pihaknya mendaulat Urip Sanusi sebagai Duta Merah Putih dengan misi utamanya yaitu menggelorakan semangat nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, pendaulatan terhadap Urip ini telah melalui pengamatan yang seksama berdasarkan beberapa variable.