Purwakarta Lahirkan Duta Merah Putih untuk Indonesia

Urip Sanusi mengenakan seragam SD didaulat sebagai Duta Merah Putih
Urip Sanusi mengenakan seragam SD didaulat sebagai Duta Merah Putih. (foto: istimewa)

“Pertama, Pak RW Urip Sanusi ini terbukti dan teruji telah mendedikasikan sebagian hidupnya untuk masyarakat selama 20 tahun, 3 periode sebagai Ketua RT lalu berlanjut 5 periode sebagai RW, dan kini masih menjabat,” ungkap Aa Komara.

Menurut Aa Komara, hal ini tentunya menjadi modal utama bagi Urip untuk berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat, terutama kepada generasi muda, dengan pendekatan yang tidak kaku, menghibur sekaligus menyampaikan pesan yang mendalam tentang patriotisme dan nasionalisme.

Baca Juga:  Nekat Takbir Keliling, Mobil Plat Merah Purwakarta Dihentikan Balik Polisi

Kedua, mampu berbagi kebahagiaan didukung oleh mental yang kuat serta totalitas tanpa batas. Aa Komara menilai menilai Urip Sanusi tidak menurun wibawanya ketika tampil berseragam SD. Ia justru menunjukan kualitas dirinya sebagai pengayom masyarakat yang mendahulukan kebahagiaan warga yang dipimpinnya.

Baca Juga:  Polres Bogor Tangkap 10 Pengedar Narkoba dalam Dua Pekan Terakhir

Tak hanya itu, Urip juga dinilai tidak merasa malu dan takut menjadi cemoohan warga, karena secara psikologis dirinya faham pada suasana perayaan Hari Kemerdekaan warga butuh situasi yang riang gembira. Apalah arti kemerdekaan jika rakyat tidak bisa tersenyum bahagia dan melepas tawa sebagai ekspresi melupakan sejenak kepenatan hidup.

Baca Juga:  Unsur Cianjur Wisuda 794 Orang, Diharapkan Siap Bangun Berbagai Sektor di Masyarakat

Ketulusan pengabdian mendorong dirinya menciptakan terobosan yang tidak biasa dan akhirnya menjadi sosok Ikonik namun tetap memiliki makna yang mendalam.