Purwakarta Terus Berupaya Bentuk Sekolah Ramah Anak

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, saat menjadi narasumber dalam Edukasi Layanan Pendidikan Ramah Anak di Aula Yudistira Pemkab Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya mendorong setiap sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta menjadi tempat yang ramah buat anak terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Dengan demikian, anak menjadi bahagia berada di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr Purwanto mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya membuat anak bahagia dan betah di sekolah. Karena itu, kuncinya sekolah harus menjadi tempat yang ramah buat anak.

Baca Juga:  Tak Puas Hasil Putusan Hakim, Sidang Kasus Pembunuhan di PN Purwakarta Ricuh

“Karena itu, saya mengajak semua pihak untuk turut aktif dalam mewujudkan sekolah ramah anak,” ujarnya disela-sela acara Edukasi Layanan Pendidikan Ramah Anak di Aula Yudistira Pemkab Purwakarta, Selasa 21 Maret 2023.

Baca Juga:  Amankan Malam Tahun Baru, Polres Purwakarta Terjunkan 118 Personel

Menurutnya, anak-anak itu harus diperhatikan tumbuh kembangnya. Tak hanya pertumbuhan fisik, psikologi, sosial, dan keamanannya juga harus terjaga. Sehingga, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang unggul dan juga berkarakter.

Baca Juga:  Koramil 1906 Gelar Nobar Film G30S/PKI di 46 Titik

Karena itu, lanjut dia, sekolah ramah anak menjadi kunci utama selain rumah bagi perkembangan anak-anak. Anak harus tumbuh sesuai potensi dan bakatnya.