Purwakarta Terus Berupaya Bentuk Sekolah Ramah Anak

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, saat menjadi narasumber dalam Edukasi Layanan Pendidikan Ramah Anak di Aula Yudistira Pemkab Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

“Kita dipusat juga sudah mengelaurkan kebijakan mengenai sekolah ramah anak. Saat ini, di daerah termasuk Purwakarta telah mengimplementasikannya. Ini sesuatu yang harus diapresiasi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kedepan tidak ada lagi kasus-kasus bully, kekerasan, dan kekerasan seksual di sekolah. Anak-anak perlu dilindungi.

Baca Juga:  Keren, Pemuda Purwakarta Ini Jadi Petarung Muay Thai Profesional Pertama dan Termuda

“Kuncinya, harus ada sinergi yang baik antara orang tua, guru, sekolah, kepolisian dan juga pemerintah, untuk bersama-sama mewujudkan sekolah ramah anak,” ungkap Hendarman.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Ingin Rumah Sakit Bersiap Hadapi Gelombang Covid-19 Varian Omicron

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini sangat baik dalam upaya membangun karakter anak dalam mewujudkan sekolah nmenjadi tempat yang ramah buat anak.

Baca Juga:  Cegah PMK, Polisi di Purwakarta Lakukan Hal Ini

“Apa yang kita ingin kemarin itu disambut baik oleh Pemda Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan bagaimana pembangunan untuk pendidikan karakter buat anak-anak ya anak sekolah khususnya,” ucap Edwar.