Ratusan Massa BKPRMI Serdang Bedagai Gelar Aksi Damai ke Kantor Bupati

Ratusan massa AMPU Serdang Bedagai aksi damai ke kantor Sedang Bedagai.(Foto: Ahmad/Jabarnews).

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Ratusan massa tergabung dalam Aliansi Muslim Peduli Ulama (AMPU) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar aksi damai ke kantor Bupati dan Polres Serdang Bedagai, Rabu (2/3/2022).

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKRMl) Kabupaten Serdang Bedagai, Andi Ginting mengatakan, aksi damai dilakukan ratusan massa BKRMI dan ormas Islam yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai terkait postingan salah satu pengguna akun medsos Facebook Bang Yuka dan rekaman video salah satu oknum pengacara yang meminta Bupati Serdang Bedagai tidak libatkan ulama dalam kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan agama.

Baca Juga:  Polresta Bandung, Stok Minyak Goreng di Kabupaten Bandung Masih Aman

“Postingan Bang Yuka dan video salah satu oknum pengacara tersebut sudah sangat mencederai kami selaku orang yang membela ulama,” ungkapnya.

Baca Juga:  Seorang Lansia Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Warung Kosong Wilayah Cirata

Kata dia, walaupun berbeda agama masyarakat Serdang Bedagai hidup rukun dan damai, ulama dan tokoh agama selalu dilibatkan dalam kegiatan Pemkab Serdang Bedagai. Namun ada rekaman video oknum pengacara di Serdang Bedagai meminta Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya tidak melibatkan ulama dalam kegiatan, ini sangat mencederai kami dan para ulama.

Baca Juga:  Jasa Raharja Jabar Siap Tanggung Biaya Korban Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2023

“Sampai saat ini belum ada bentrok antar agama, bahkan semua masyarakatnya hidup rukun dana damai,” ungkap Andi.