Ratusan Pelajar Ikuti Kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Aula Kebhinekaan Kodim 0619 Purwakarta, ratusan pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Purwakarta mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif. Dalam kegiatan Komsos Kreatif yang digelar Kodim 0619 Purwakarta tersebut, para pelajar mengikuti berbagai perlombaan.

Perlombaan yang diikuti pelajar tersebut diantaranya, lomba baca puisi, tarian kreasi daerah, serta paduan suara. Serta lomba karya tulis dan lomba foto yang diperuntukan bagi peserta umum.

Baca Juga:  Sejumlah Tempat Wisata di Jabar Bakal Dipadati Wisatawan Hingga H+6 Lebaran

“Kegiatan ini telah dilaksnakan dari 7 Agustus 2017 kemarin. Hari ini adalah final perlombaan untuk menentukan siapa yang menjadi juara,” kata Pasiter Kodim 0619 Purwakarta selaku panitia pelaksana kegiatan, Kapten Arm Amarudin, Kamis (10/08/2017).

Amarudin menjelaskan, setidaknya sekitar 500 peserta mengikuti kegiatan Komsos Kreatif kali ini. Bagi pememang lomba akan mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan dari Kodim 0619 Purwakarta.

“Bagi peserta yang menjadi juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan hadiah yang telah kami sediakan,” jelasnya.

Baca Juga:  Ribuan Warga di Pematangsiantar Anutusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Selain itu Amarudin mengungkapkan, bagi pemenang lomba juara 1 dan 2 nantinya akan mengikuti kegiatan serupa tingkat Korem di Cerebon pada tanggal 24 Agustus 2017 yang akan datang.

Peserta tersebut nantinya menjadi perwakilan Kodim 0619 Purwakarta. Pada saat pelaksaaan kegiatan lomba berlangsung di Korem Cirebon, semua kebutuhan peserta akan difasilitasi pihak Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  ASN Pemkot Bogor Dilarang Gelar Bukber dan Open House, Begini Penjelasan Bima Arya

“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT TNI Ke 72 di tahun 2017 ini,” ungkapnya.

Amarudin menambahkan, kegiatan Komsos Kreatif ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif, khususnya dari beberapa bidang lomba yang dilaksanakan.

“Ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki para pelajar di Kabupaten Purwakarta,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat