Ratusan Petugas Kebersihan dan Penyapu Jalanan di Cianjur Dikerahkan Selama Libur Lebaran, Ini Tugasnya

Petugas Kebersihan
Ilustrasi petugas kebersihan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur mengerahkan 165 orang petugas kebersihan dan 89 penyapu jalanan untuk tetap bertugas selama libur panjang lebaran.

Kepala DLH Cianjur Komarudin mengatakan bahwa hal tersebut untuk memastikan tidak ada sampah yang menumpuk di sepanjang jalan.

Baca Juga:  Nadiem Makarim: Wartawan Menulis dengan Hati, Mesin Kecerdasan Buatan Tidak

Dia menyebutkan, selama libur panjang hari raya tidak ada petugas kebersihan yang diizinkan libur karena saat libur Lebaran akan terjadi peningkatan volume sampah.

Baca Juga:  Wargi Bandung dan Sekitarnya! Ini Kesempatan Terakhir Kamu Buat Bawa Pulang Jutaan Rupiah!

“Kami minta ratusan petugas tetap bekerja selama libur hari raya guna mengantisipasi penumpukan sampah di beberapa titik pembuangan sampah sementara yang nantinya diangkut ke TPS Mekarsari,” kata Komarudin di Cianjur, Jumat (5/4/2024).

Tidak hanya petugas kebersihan, termasuk pegawai DLH juga disiagakan saat Lebaran guna mengawasi dan memberikan edukasi kepada warga agar tidak membuang sampah sembarang karena akan diterapkan sanksi sosial dan sanksi tindak pidana ringan bagi pelanggar.

Baca Juga:  YCAB, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, dan RANS Entertainment Berikan Bantuan Pendidikan untuk Sekolah Korban Gempa Cianjur