Ratusan Polisi Diturunkan untuk Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Cianjur

Ilustrasi pendistribusian logistik pemilu 2024. (Foto: Dok. Bawaslu Purwakarta).

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur menurunkan 700 personil untuk mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang KPU Cianjur di Kecamatan Karangtengah, sampai ke titik pendistribusian akhir di gudang PPK yang dimulai tanggal 5 Februari.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan mengatakan bahwa persiapan pengamanan Pemilu 2024, telah dilakukan sejak jauh hari bersama personel gabungan dari TNI, termasuk pengamanan logistik di titik pendistribusian tingkat kecamatan dan desa.

Baca Juga:  Cegah Penyakit DBD Pasca Gempa Cianjur, Tenda Pengungsian di Warungkondang Disemprot Fooging

“Kami sudah siapkan pengamanan mulai dari tahapan kampanye, pendistribusian logistik sampai nanti hari pencoblosan tanggal 14 Februari dan penghitungan suara ditingkat kabupaten,” kata Aszhari di Cianjur Jumat (2/2/2024).

Baca Juga:  Duh! Tujuh Pelajar Terseret Ombak di Pantai Lagudri, Dua Orang Hilang

Pihaknya sudah melakukan rapat kordinasi bersama Pemkab Cianjur, KPU, dan Bawaslu Cianjur terkait pendistribusian logistik agar berjalan aman dan lancar serta saat pelaksanaan pemilihan berjalan kondusif tanpa ada kendala.

Baca Juga:  Nasdem Purwakarta Siap Tumbangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

Berkaca pada Pemilu 2019, lanjut Aszahri, pendistribusian logistik pemilu ke sejumlah wilayah sempat terjadi kekacauan, sehingga sejumlah antisipasi dilakukan termasuk membuat jadwal pengambilan dari masing-masing PPK ke gudang KPU agar tidak terjadi hal serupa.