Ratusan Putra Putri Purwakarta Ikuti Rikmin Calon Anggota Polri

Proses seleksi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Terpadu Calon Anggota Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan calon anggota Polri yang mendaftar dan telah terverifikasi di Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta kini memasuk tahapan seleksi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Terpadu Calon Anggota Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023.

Diketahui, pada Gelombang II Tahun Anggaran 2023, ada sebanyak 13 orang yang mendaftar Taruna Akpol dan 123 orang yang mendaftar Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), terdiri dari 99 Pria dan 24 Wanita.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Kembali Tangkap Seorang Pria Kedapatan Miliki Sabu

Sementara yang mendaftar Bintara Brimob ada 11 orang yang mendaftar dan yang mendaftar Tamtama Brimob ada 8 orang peserta.

Seleksi tersebut dilaksanalan Polres Purwakarta di Sekretariat Panitia Bantuan Penerimaan (Pabandrim) Polres Purwakarta di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Parah! Jual Tiket Palsu Indonesia Vs Argentina, 4 Orang Diciduk Polisi

Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Adi Fauzi, selaku Sekretaris Pabanrim di tingkat Polres menjelaskan, seluruh tahapan seleksi penerimaan Polri di Mapolres Purwakarta ini menerapkan prinsip ‘Betah Presisi’ yakni Bersih, Transparan Akuntabel, Humanis, Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

Baca Juga:  Cegah Pungli Parkir di Objek Wisata Purwakarta, Satgas Saber Pungli Lakukan Ini