Ratusan Siswa SMA Didoktrin Anti-Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 414 siswa SMAN 1 Plered, Purwakarta diberikan pemahaman dan wawasan bahaya narkoba oleh Satu Reserse Narkoba Polres Purwakarta, Jumat (22/2/2018), di Lapangan SMAN 1 Plered, Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered, Purwakarta Purwakarta.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Plered, Sri Widarsih, mengatakan, kegiatan sosialisasi narkoba ini merupakan sebuah upaya yang digagas oleh pihak sekolah untuk dapat memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang bahayanya narkoba bagi kehidupan dan masa depan mereka.

Baca Juga:  Bosan, Belasan Kali Kebanjiran, Warga Cirebon Minta Sungai Dinormalisasi

“Kita berharap agar siswa siswi dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba sejak dini,” ujar Sri saat ditemui usai sosialisasi tersebut.

Selain itu, katanya, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan kepada siswa untuk dapat mensosialisasikan pula tentang bahaya narkoba terhadap teman-teman dan lingkungan sekitar mereka. Sehingga, dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa siswi SMA sederajat khususnya di Kecamatan Plered.

Baca Juga:  Tabrak Besi Pembatas, Truk Tangki Muatan Gula Cair Terguling di Tol Cipali

Adapun sosialisasi ini diisi oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Cibogohilir, Abad Badrudin, Babinsa Desa Cibogohilir, Sertu Dadan, serta guru-guru SMAN 1 Plered. (Gin)

Baca Juga:  Polisi Sambangi Desa Babakansari Plered Purwakarta, Ada Apa?

Jabarnews | Berita Jawa Barat