Rekrutmen PPPK Banyak Kejanggalan, FTHMI Subang Datangi Kantor Kemenag dan DPRD

FTHMI Subang soal PPPK Kemenag
Pernyataan sikap FTHMI Subang soal PPPK Kemenag. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SUBANG – Sejumlah perwakilan Forum Tenaga Honorer Madrasah Indonesia (FTHMI) Kabupaten Subang mendatangi Kantor Kemenag Kabupaten Subang dan gedung DPRD Subang, Senin (30/1/2023).

Kedatangan para guru honorer di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) itu untuk menyampaikan berbagai persoalan. Termasuk terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kotrak (PPPK).

Baca Juga:  Pertuni Doakan Jalan H. Rustandie Maju Di Pilkada Purwakarta Lancar Tanpa Hambatan

Menurut Perwakilan FTHMI Kabupaten Subang, Maman Suparman, pihaknya menemukan banyak kejanggalan dalam rekrutmen di lingkungan Kemenag. Atas alasan tersebut, dirinya bersama sejumlah guru honorer madrasah di Kabupaten Subang akan menyampaikan aspirasi ke Kantor Kemenag dan DPRD Subang.

Baca Juga:  Duh! Debit Air di Waduk Jatiluhur Terus Menyusut, Polisi Lakukan Ini

“Menindaklanjuti berbagai kejanggalan rekrutmen PPPK di Kemenag, hari ini FTHMI akan melakukan audiensi untuk menyampaikan aspirasi ke kantor Kemenag Subang, dilanjutkan meminta dukungan ke DPRD Subang,” kata Maman dalam keterangannya kepada Jabarnews, Senin (30/1/2023).

Baca Juga:  Jelang 14 Februari 2024, Ema Sumarna Minta Camat dan Lurah Harus Paham Tahapan Pemilu

Sebelumnya, FTHMI Kabupaten Subang menilai para pelamar yang tidak lolos atau tidak memenuhi syarat (TMS) PPPK Kemenag adalah meraka yang mendaftar dari madrasah swasta.