Rencana Kenaikan BBM, Begini Keluhan Sopir Angkot dan Ojol di Purwakarta

Sopir angkot saat isi BBM di SPBU Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Terkait isu kenaikan BBM ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Bahkan penyesuaian tarif itu sudah digembar-gemborkan oleh Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan Minggu depan (Minggu ini) akan ada kenaikan BBM jenis Pertalite dan Solar.

Menanggapi isu yang beredar, para pelaku usaha baik angkutan umum maupun ojol di Kabupaten Purwakarta mengeluhkan dengan rencana kenaikan BBM itu, mereka meminta kebijakan pemerintah mengingat dalam kondisi yang sulit.

“Ya pasti mengeluh semua sopir angkot mah, mengeluhkan ya muatan enggak ada bensin naik, pusing kita,” ujar Hasan Sopir Angkot 03 ditemui di sekitar pasar rebo saat menunggu penumpang, pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Dirinya meminta pemerintah mengkaji ulang dalam rencana menaikkan harga BBM pasalnya, masyarakat saat ini masih dalam kondisi sulit pasca pandemi dan harga Bakan pokok yang pada naik.

“Ya pastilah rencana itu pasti naik ongkos, kalo bensin naik pasti ikut naik. Kalo di tanya keberatan ya keberatan soalnya penumpang sepi,” keluh Hasan.