Resmikan Alun-alun Pangbagea Pangandaran, Ridwan Kamil: Pemekaran Paling Bungsu Harus Lengkap Pemerintahannya

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | PANGANDARAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Alun-alun Pangbagea menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Pangandaran yang membanggakan. Menurutnya, kebanggaan sebuah daerah yaitu memiliki Alun-alun yang menjadi ikon.

Apalagi, lanjut Ridwan Kamil, Pangandaran merupakan daerah pemekaran paling bungsu di Jabar.

Baca Juga:  Arus Mudik di Kota Bekasi, Volume Kendaraan Naik Dua Kali Lipat

“Pelan-pelan sebagai kabupaten pemekaran paling bungsu di Jabar harus lengkap pusat pemerintahannya, karena kebanggaan sebuah daerah salah satunya ada di wajah alun-alunnya,” kata Ridwan Kamil saat meresmikan Alun-alun Pangbagea yang lokasinya tepat berada di depan kantor Pemkab Pangandaran, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga:  Kronologi Santri di Sumedang Nekat Bakar Pondok Pesantren Gegara Sakit Hati

Nama Pangbagea sendiri diambil dari akronim Pangandaran, Bagja, Endah dan Asri yang diberikan oleh Ridwan Kamil. “Saya kasih nama Pangbagea, yang artinya bahagia atau rindu,” ucapnya.

Baca Juga:  Dadang Supriatna Minta Para Kades di Kabupaten Bandung Pahami Regulasi ADPD dan Dana Desa

Dari sejumlah Alun-alun yang sudah diresmikan di sejumlah daerah, Ridwan Kamil menilai Alun-alun Pangbagea merupakan yang termegah. Dibangun dari anggaran bantuan keuangan Pemda Provinsi Jabar senilai Rp24 Miliar selama dua tahun, Pangbagea memiliki dua lantai.