Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike HUT PJT II Ke 50 Tahun

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) 50 tahun Perum Jasa Tirta (PJT) II. Serta bertepatan dengan momen peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72, PJT II menggelar berbagai kegiatan.

Seperti hari ini, Minggu (06/08/2017) PJT II menggelar Fun Bike dengan tema PJT II Fun Bike Cinta Tanah Air.

“Ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT PJT II Ke 50 di tahun 2017,” kata Direktur Utama PJT II Jatiluhur Djoko Saputro saat ditemui awak media di lokasi acara.

Baca Juga:  Angka Stunting di Kota Cimahi Sebesar 10,18 Persen, Ngatiyana Bilang Begini

Djoko menjelaskan, setidaknya 2000 peserta ambil andil dalam kegiatan Fun Bike kali ini. Ribuan peserta tersebut berasal dari Kabupaten Purwakarta serta luar daerah, seperti Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Bandung hingga dari DKI Jakarta dan daerah lainnya.

“1 Unit motor sudah kita siapkan dan berbagai doorprize lainnya yang siap didapatkan bagi peserta yang beruntung,” jelas Djoko.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Kamis 26 Mei 2022

Djoko mengungkapkan pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai sarana memperkenalkan PJT II kepada masyarakat banyak. Selain itu juga bertujuan memperkenalkan wisata yang ada di Purwakarta khususnya Grama Tirta Jatiluhur kepada masyarakat yang berasal dari luar Purwakarta.

“Ini juga sebagai sarana mensosialisasikan peran PJT II dalam pengelolaan sumber daya air diwilayah sungai Citarum yang selama ini masyarakat banyak belum mengetahuinya,” ungkap Djoko.

Baca Juga:  Mulai 7 Agustus 2018, Seluruh Konten Pornografi Hilang Di Internet

Sebagai penutup Djoko menambahkan, tema yang diangkat pada kegiatan tersebut yaitu Cinta Tanah Air. Adapun tujuannya meningkatkan awareness (perhatian) masyarakat dan segenap elemen Bangsa Indonesia terhadap pentingnya pengelolaan sumber daya air.

Terlihat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi turut hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di kawasan wisata Grama Tirta Jatiluhur, Purwakarta tersebut. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat