Ribuan Warga di Kota Bandung Lakukan Istighosah dan Sholat Ghaib untuk Palestina

Kota Bandung
Istighosah, sholat ghaib, dan doa bersama sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina di Masjid Al Ukhuwah, Jumat (24/11/2023). (Foto: Istimewa).

“Melalui doa-doa yang dipanjatkan untuk saudara kita di Palestina, semoga menjadi jembatan doa kepada Allah untuk senantiasa memberi perlindungan bagi mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Kementerian Agama Kota Bandung selaku perwakilan penyelenggara, Ucup Pathudin Al Maarif menyebut doa bersama dan aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan Kota Bandung agar tidak ada lagi konflik dan penjajahan di Palestina.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-9 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab dan solidaritas kita kepada warga Palestina. Mudah-mudahan semangat Konferensi Asia Afrika (KAA) dapat kita gelorakan kembali dari Bandung untuk dunia. Ini juga sebagai bentuk tanggung jawab konstitusional kita untuk menghapuskan penjajahan di atas dunia,” kata dia.

Baca Juga:  Komisi D: Perjelas Prosedur Penanganan Anak Korban Tindak Kekerasan 

Selain melaksanakan istighosah dan sholat Ghaib, masyarakat pun memberikan donasi untuk warga Palestina. Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke warga Palestina melalui Baznas Kota Bandung.

Baca Juga:  Berikut Peringkat Hasil Akhir Seleksi 4 Jabatan Eselon II Pemkab Purwakarta

Setelah melakukan istighosah dan sholat Ghaib, ribuan warga long march sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina dan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama di Plaza Balai Kota Bandung. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News