Ridwan Kamil Ajak Meriahkan Penyelenggaraan G20 dengan Cara Kreatif Lewat TikTok

Karikatur - Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut gembira penyelenggaraan G-20 di Indonesia. Apalagi, Jawa Barat menjadi tuan rumah dari rangkaian agenda G-20, yakni Urban 20, Think 20, dan Youth 20.

Atas dasar itu, Ridwan Kamil berkeinginan mengajak seluruh elemen masyarakat di Jabar untuk bersuka cita menyambut penyelenggaraan G-20. Salah satunya dengan membuat kampanye lewat sosial media, misalnya TikTok.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Bank Bjb Jadi Solusi Atasi Pinjol Ilegal Lewat Transformasi Digital

“Saya akan bikin cara kreatif supaya dari level orang jalanan, maupun UMKM meramaikan G-20 dengan TikTok, dengan media sosial, sehingga tak dianggap elitist event, melainkan semua menjadi democratic event,” kata Ridwan Kamil Kamil saat menjadi pembicara Bincang Urban 20: Isu Perkotaan pada Presidensi G-20 Indonesia, di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga:  Hari Ini Polres Cirebon Kota Laksanakan Operasi Zebra Tahun 2018

Menurut Ridwan Kamil, penyelenggaraan G-20 sangat penting bagi kehidupan dan ekonomi negara-negara di dunia. Pasalnya, 60 persen populasi dunia, dan sekitar 85 persen ekonomi dunia berada dan dikelola oleh G-20.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Kemenlu dan Dubes RI Bantu Kepulangan Jenazah Eril

“Sebanyak 60 persen populasi dunia itu kumpulnya di G-20, dan 85 persen ekonomi dunia dikelola oleh G-20,” ucapnya.