Ridwan Kamil Dorong Pembinaan Atlet Golf Muda di Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Penyerahan Piala Bergilir Gubernur Jabar Pada Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jabar 6th Golf Tournament 2022 di Parahyangan Golf Course, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/9/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong pembinaan atlet golf usia muda. Tujuannya agar atlet-atlet golf Jabar dapat berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Orang Jabar itu hobi olahraga, olahraga itu budaya. Makanya sebutkan semua jenis kompetisi olahraga, rata-rata Jabar juara, PON 2016 kita juara. 2021 kemarin di Papua, kita juara,” kata Ridwan Kamil dalam Penyerahan Piala Bergilir Gubernur Jabar Pada Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jabar 6th Golf Tournament 2022 di Parahyangan Golf Course, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/9/2022)

Baca Juga:  Momen Haru KDAD Dudung Abdurachman ke Rumah Komedian Tukul Arwana

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat Tahun 2016, Jabar menjadi juara umum dengan mengoleksi 531 medali, dengan rincian 217 emas, 157 perak, dan 157 medali perunggu.

Baca Juga:  Perkara Wifi, Orang Ini Dibacok Tetangganya Pakai Kapak di Bekasi

Berikutnya pada PON XX tahun 2021 di Papua, Jabar juga meraih juara umum dengan torehan 133 emas, 105 perak, dan 118 perunggu.

Baca Juga:  Kasus Omicron Meningkat, Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Ini

Tahun ini, Jabar pun menyabet gelar juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional. Kemudian, Ridwan Kamil menerima penghargaan sebagai Insan Olahraga Berprestasi untuk Kategori Pembina.