Ridwan Kamil Pamer Pembangunan Jalan Tol di Jawa Barat, Ini Daftarnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews).

Menurutnya, perjalanan dari Jakarta ke Pelabuhan Ratu Sukabumi yang sebelumnya memakan waktu 5-6 jam, sekarang hanya membutuhkan waktu 2-2,5 jam berkat adanya Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak yang telah diresmikan.

Presiden Joko Widodo juga telah meresmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak di Gerbang Tol Parungkuda, Sukabumi, dan menyebutkan bahwa ruas tol ini sepanjang 11,9 km telah selesai dan akan beroperasi tanpa tarif hingga 20 Agustus 2023.

Baca Juga:  DPRD Karawang Tetapkan Dua Agenda Penting, H Saryadi Resmi Gantikan Ahmad Rifa’i

Dijelaskan Ridwan Kamil, investasi dalam pembangunan ruas tol Cigombong-Cibadak sebesar Rp 3,2 triliun telah mempercepat mobilitas orang dan barang serta berdampak positif pada investasi di wilayah tersebut. Jawa Barat menduduki peringkat pertama dalam survei investor karena banyaknya pembangunan jalan tol.

Baca Juga:  Meski Sudah Bebas, Dada Rosada Tetap Wajib Lapor, Kenapa?

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi terdiri dari 4 seksi dengan total panjang 54 km. Seksi 1 Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km telah beroperasi sejak Desember 2018, sementara seksi 2 Cigombong-Cibadak pernah difungsikan untuk memperlancar arus mudik Lebaran 15 April 2023 hingga 1 Mei 2023.

Baca Juga:  Seluas Satu Hektar Tanah di Sadawangi Majalengka Amblas

Sementara, Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat memiliki progres pembebasan lahan sebesar 86%, dan Seksi 4 ruas Sukabumi Barat-Sukabumi Timur memiliki progres pembebasan lahan sebesar 9,9%. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News