Ridwan Kamil Pamer Pembangunan Jalan Tol di Jawa Barat, Ini Daftarnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS │ BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memamerkan jalan tol di wilayah Jawa Barat era kepemimpinannya. Menurutnya, pembangunan jalan tol di wilayah Jawa Barat merupakan terbanyak.

Menurut Ridwan Kamil, terdapat 9 ruas tol yang telah atau sedang dibangun di wilayah Jawa Barat. Dua diantaranya adalah Tol Puncak dan Tol Cigatas Priangan Timur.

Baca Juga:  Survei Capres 2024 di Jabar: Ridwan Kamil Ungguli Ungguli Prabowo, Anies dan Ganjar Pranowo

“Jawa Barat mendapatkan jumlah pembangunan jalan tol terbanyak. Ada 9 ruas tol yang sudah dan sedang dibangun. Termasuk Tol Puncak dan Tol Cigatas Priangan Timur,” tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga:  Ridwan Kamil akan Buat Aplikasi Pemesanan Minyak Goreng untuk Warga Miskin

Ridwan Kamil menjelaskan, pembangunan jalan tol telah berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Barat yang lebih tinggi daripada rata-rata nasional. Investasi di provinsi tersebut juga menjadi yang tertinggi di Indonesia dalam 5 tahun terakhir.

Baca Juga:  Budi Bangga Karya Seni Tasikmalaya Jadi Souvenir Pernikahan Anak Jokowi

Di kesempatan tersebut, Ridwan Kamil juga mengapresiasi kerja sama yang erat antara pemerintah pusat dan daerah, yang saling mengisi dan kompak. Secara khusus ia pun menyampaikan terima kasih kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, atas dukungannya.