Ridwan Kamil Pastikan Perbaikan Sejumlah Jalan di Cianjur Selatan Selesai Tahun Ini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat akan meninjau persiapan dan kondisi jalan di Cianjur, di Balai UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan I Cianjur, Selasa (26/7/2022). (Foto: Istimewa).

Pemda Provinsi Jabar telah menyiapkan anggaran Rp30 miliar dan ditargetkan rampung akhir tahun ini. Ridwan Kamil memastikan bila anggaran tersebut masih kurang maka perbaikan jalan di Cianjur akan kembali dianggarkan pada tahun 2023.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bekali Ribuan Siswa dengan Wawasan Kebangsaan

“Anggaran Rp30 miliar sampai Desember jadi semuanya tahun ini dimaksimalkan. Kalau kurang, tahun depan dianggarkan lagi. Pokoknya semua diperbaiki,” tuturnya.

Ridwan Kamil menjelaskan, anggaran Pemda Provinsi Jabar setiap tahunnya hilang sebesar Rp5 triliun oleh Covid-19. “Perlu diketahui kita itu hilang Rp5 triliun oleh Covid-19 per tahun, kalau tidak ada Covid-19 dari tahun-tahun kemarin sudah beres,” ucapnya.

Baca Juga:  Luar Biasa, Perempuan Kuat Ini Angkat Motor Pakai Dua Kaki

Dampak dari realokasi anggaran tersebut membuat pembangunan infrastruktur jadi terhambat karena menyelamatkan nyawa lebih penting.

“Jadi mohon dipahami bukan kami tidak peduli tapi kalau tidak ada uangnya bagaimana. Program pembangunan banyak yang terkendala tapi terus kita upayakan, makanya saya datang ke sini,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Buruan! Ridwan Kamil Sediakan 1.500 Kemasan Minyak Goreng di Karawang, Harganya Murah