Ridwan Kamil Sebut Ekonomi Digital Cara Indonesia Jadi Negara Adidaya

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Kick Off Ceremony Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Jawa Barat bersama Lazada di Lazada Warehouse, Kabupaten Bandung, Kamis (27/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Jadi karena itu saya mengapresiasi setiap e-commerce yang membantu peningkatan percepatan itu. Saya titip juga jangan fokus di e-commerce-nya karena masyarakat butuh diedukasi. Jadi titip juga di edukasi center, invest juga di digital center di desa-desa,” ucapnya.

Baca Juga:  Keren, Begini Jurus Ridwan Kamil dalam Tangani Kemiskinan Ekstrem di Jabar

“Suatu hari semua desa akan terkoneksi digital, desa kota enggak ada bedanya semua melek digital, nanti yang untung Lazada sendiri kalau investasinya lebih strategis dalam jangka panjang dan pendek,” tambahnya.

Dengan begitu kata Ridwan Kamil, akan semakin banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang melek jual beli online.

Baca Juga:  Rumah Mendadak Ditabrak Truk, Warga Tebing Tinggi Loncat Dari Tempat Tidur

“Jadi sebagai pemerintah provinsi saya sangat mendukung ada program AKAR. Karena UMKM Jawa Barat yang go digital baru 1 juta dari 5,5 juta masih ada 4 sekian juta,” tuturnya.

Baca Juga:  Padamkan Kebakaran Hutan, Seorang Warga Tapanuli Utara Hangus Terbakar

Dalam acara tersebut, Ridwan Kamil merasakan langsung sensasi menjadi kurir belanja online dari e-commerce Lazada. Dengan menggunakan motor listrik, Ridwan Kamil mengantar paket dari Lazada Werehouse ke rumah yang berada di kawasan Batununggal.