Ridwan Kamil Ungkap Nasib Program Petani Milenial Jika Dirinya Tak Lagi Jadi Gubernur Jabar, Bubar?

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap program kerja di sektor pertanian, terutama program petani milenial dapat dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

Menurut Ridwan Kamil, selain membantu menjaga krisis pangan di indonesia khususnya di Jawa Barat program petani milenial ini juga sebagai regenerasi petani di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia, Jenazah Eril Akan Tiba di Indonesia Minggu

Emil mengatakan terjadi peningkatan minat masyarakat mengikuti program petani milenial dari 4.000-an di tahun 2021, naik pendaftaran ke 20.000-an di tahun 2022 kemudian naik tahun ini di akhir masa jabatan saya di 30.000-an pendaftar.

Baca Juga:  Pemkab Ciamis Gak Respon, Warga Pun Bongkar Rumah Mak Anti

“Saya sudah mengatur siapapun pemimpin Jawa Barat, untuk regenerasi petani milenial harus berjalan. Siapapun pemimpin politiknya gagasan itu harus tetap dilanjut. Agar dua disrupsi krisis pangan dan regenerasi yang krisis yang krisis untuk petani bisa kita selesaikan,” Ridwan Kamil seusai kegiatan Petani Milenial: Inaugurasi tahun 2022 di Unpad, Kota Bandung, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga:  Lewat Jabar International Marathon, Ridwan Kamil Perkuat Sport Tourism

Ridwan Kamil menegaskan program ini bukan program memberi honor atau menggaji peserta dan juga bukan program karpet merah yang dijamin sukses.