Rizal Khairul: Peran Ibu Sungguh Luar Biasa untuk Ketahanan Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul, S.Ip, M.Si., membuka acara Seminar Motivasi Pemberdayaan Perempuan dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga Tahun 2023, di Hotel Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Jumat (18/08/2023).

Ia berharap peserta dari kalangan ibu-ibu dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari Seminar Motivasi Pemberdayaan Perempuan dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga Tahun 2023 itu.

Baca Juga:  Kampung Kahuripan Cirangkong, Tempat Wisata Edukasi di Kabupaten Purwakarta

Menurut Rizal, dalam seminar tersebut banyak ilmu atau pengetahuan yang bermanfaat dalam menjaga ketahanan keluarga.

“Saya berharap ibu-ibu semua dapat mengimplementasikan ilmunya dalam menjaga ketahanan keluarga,” ujarnya, ketika memberi sambutan pada seminar tersebut.

Rizal menjelaskan, para ibu memiliki peran penting dalam keluarga karena merupakan pondasi untuk ketahanan keluarga. Sehingga berhasil tidaknya sebuah keluarga juga tidak lepas dari peran serta seorang ibu.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Siap Perjuangkan Aspirasi Buruh

“Peran ibu sangat luar biasa, dalam menjadikan keberhasilan sebuah keluarga. Maka dari seminar ini diharapakan ada pengetahuan dan ilmu yang diperoleh,” ujarnya.

Ia menerangkan, pemberdayaan perempuan, dalam hal ini ibu, juga dapat bermanfaat untuk membantu suami atau kepala rumah tangga. Dengan harapan terbangunnya rasa kebersamaan di dalam sebuah keluarga.

Baca Juga:  DPRD Beri Sejumlah Catatan untuk Rancangan Awal RPJPD Bandung 2025-2045

“Semoga seminar motivasi ini bermanfaat, serta memberikan pengetahuan dan wawasan bagi ibu-ibu untuk lebih berdaya dalam membangun ketahanan keluarga,” katanya.(Humpro DPRD)