RSHS Bandung Buka Layanan Khusus untuk Caleg Gangguan Jiwa, Cek Fasilitasnya

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGOR – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung telah mengumumkan pembukaan layanan khusus untuk calon legislatif (caleg) yang mungkin mengalami gangguan jiwa (stress) akibat kegagalan dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dokter Spesialis Jiwa RSHS, dr. Santi Andayani, mengatakan bahwa mereka akan memberikan pelayanan dengan fasilitas yang dimiliki, termasuk ruang rawat inap yang direncanakan akan tersedia pada awal tahun depan dengan 20 tempat tidur.

Baca Juga:  Daya Motor Gelar Berbagai Acara Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Menurutnya, ruang rawat inap ini dirancang untuk menampung pasien dengan gejala ringan hingga berat, tergantung pada kondisi masing-masing.

Dr. Santi menjelaskan bahwa gejala gangguan jiwa ringan dan sedang dapat mencakup perubahan perilaku seperti kecemasan, detak jantung yang cepat, sakit kepala, hingga masalah pencernaan. Sementara itu, pasien dengan gejala berat dapat menunjukkan perilaku yang tidak biasa.

Baca Juga:  Terbaru Jadwal Tayang dan Harga Tiket Bioskop XXI Kota Bandung Hari Ini

“Potensi terjadinya gangguan jiwa sangat tergantung pada berbagai faktor seperti genetik, pola asuh, faktor psikologis, dan faktor sosial lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Boom Crane Proyek Tol BORR Seksi IIIA Bogor Patah Timpa Rumah Warga