RSHS Bandung Buka Layanan Khusus untuk Caleg Gangguan Jiwa, Cek Fasilitasnya

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Foto: istimewa)

Namun, ia menegaskan bahwa tidak semua caleg yang gagal dalam pemilu berpotensi mengalami gangguan kejiwaan, karena kondisi kejiwaan seseorang dipengaruhi oleh kesiapannya sendiri.

RSHS juga menyediakan layanan konsultasi bagi caleg yang mungkin malu untuk menanyakan kondisi kejiwaannya. Layanan ini dapat melakukan observasi terhadap kondisi psikis seseorang.

Baca Juga:  Permudah Masyarakat, Satpolair Polres Purwakarta Gelar Vaksinsi di Tengah Waduk Jatiluhur

Untuk para caleg yang enggan berkonsultasi langsung, RSHS memberikan layanan telekonsultasi melalui aplikasi seperti Zoom. Dengan bantuan dokter, observasi dapat dilakukan terhadap mereka yang mengalami gangguan jiwa, dan penilaian akan ditentukan apakah mereka memerlukan rawat jalan atau rawat inap.

Baca Juga:  Galeri Wayang, Destinasi Eduwisata Di Purwakarta

Dr. Santi juga memberikan saran kepada para caleg untuk mempersiapkan diri dengan baik saat mengikuti kontestasi. Menurutnya, kesiapan untuk menerima kenyataan, baik itu kemenangan atau kegagalan, harus menjadi bagian dari persiapan mental dan fisik mereka. “Kematangan persiapan dalam berlomba, bukan hanya fisik, tetapi juga mental,” tandasnya. (red)

Baca Juga:  Air Bah Tenggelamkan Tiga Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News