Rudy Gunawan Usulkan Dana RP Rp1 Miliar untuk Program Simpanan Pelajar di Garut

Bupati Garut, Rudy Gunawan. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Bupati Garut Rudy Gunawan mengusulkan untuk menyediakan Rp1 miliar dari APBD sebagai dana awal program Simpanan Pelajar bagi siswa.

Rudy mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan dalam rangka mengenalkan konsep manfaat menabung untuk masa depan pelajar di daerah itu.

Baca Juga:  Kasus Aktif Covid-19 Akhir 2021, Garut Catat Tersisa Dua Orang

“APBD bisa dikaji Pak Sekda, bisa enggak kita ngasih awal Rp1 miliar ke anak-anak gitu, nabung Rp100 ribuan, kan 10 ribu orang,” kata Rudy di Garut, Senin (12/9/2022).

Baca Juga:  Kisah Undang Korban Lintah Darat di Garut Tarik Perhatian Uu Ruzhanul Ulum: Pinjaman Kecil, Berujung Perobohan Rumah

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Garut meluncurkan tiga program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2022 yakni program Asuransi Usaha Tani Padi, program Asuransi Usaha Ternak Sapi, dan program Simpel Kejar.

Baca Juga:  Di Garut, Seorang Suami Temukan Istri dan Dua Anaknya Tewas di Dalam Kamar

Dia menjelaskan dengan adanya program Simpel Kejar itu maka anak-anak di Garut diberikan akses menabung dengan mudah, sehingga nantinya mereka bisa mempunyai pengalaman investasi sejak dini, ditargetkan tahun 2022 sebanyak 7.800 tabungan pelajar.