Sambut G20, UNAIR Selenggarakan Konferensi Internasional BBH

Sambut G20, UNAIR Selenggarakan Konferensi Internasional BBH. (Foto: Dok. UNAIR).

JABARNEWS | BANDUNG – UNAIR menjadi tuan rumah dalam konferensi internasional bertajuk ‘Bandung-Belgrade-Havana (BBH) in Global History and Perspective: What Dreams, What Challenges, What Projects for a Global Future?’

Bandung-Belgrade-Havana (BBH) merupakan bagian dari Bandung Spirit Conference Series, konferensi berbasis komunitas yang diselenggarakan di sekitar Bandung Spirit Ideals.  UNAIR menjadikan BBH sebagai salah satu langkah dalam menyambut Group Twenty atau G20.

Baca Juga:  Pertemuan Kedua EdWG G20, Kemendikbudristek Dorong Pemulihan Pendidikan Berbasis Gotong Royong

Kegiatan ini berlangsung pada 7 hingga 14 November 2022 dan dihadiri lebih dari 150 peserta yang tersebar dari 54 negara termasuk Indonesia. UNAIR sendiri menjadi tuan rumah pada 10-12 November. Pada Senin (7/11/2022) peserta konferensi dari berbagai negara sampai di Jakarta.

Baca Juga:  Agenda G20 Tinggal Menghitung Hari, BMKG Antisipasi Bencana Yang Mungkin Terjadi

Setelah itu, mereka diajak berkeliling ke Bandung, Blitar, Surabaya, dan berakhir di Bali.

“Konferensi BBH mendorong partisipasi para scholars dari berbagai disiplin ilmu, mulai studi budaya, ekologi, ekonomi, geografi, sejarah, humaniora, bahasa, hingga manajemen. Konferensi ini juga dihadiri praktisi dari berbagai bidang professional dengan peserta di berbagai wilayah geografis, seperti Afrika, Amerika Utara dan Selatan, Australia, Asia, dan Eropa,” ujar Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya UNAIR Lina Puryanti.

Baca Juga:  Warga Cianjur Kembali Resah, Gempa Bumi Masih bergetar di Cianjur