Sambut G20, UNAIR Selenggarakan Konferensi Internasional BBH

Sambut G20, UNAIR Selenggarakan Konferensi Internasional BBH. (Foto: Dok. UNAIR).

Terselenggaranya acara ini tidak lepas dari ide diskusi saat UNAIR menjadi salah satu panitia The Rise of Asia, sebuah seri konferensi di Prancis. Bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (Jakarta), Universitas Padjadjaran (Bandung), dan Universitas Udayana (Bali), UNAIR sepakat untuk menyelenggarakan conference series di Indonesia dengan konsep roadshow.

Baca Juga:  AS Ogah Hadir di Pertemuan G20 Bali, Kalau Ada Rusia

Lina Puryanti yang juga menjabat sebagai ketua konferensi BBH dari UNAIR itu menyebutkan bahwa selain terinspirasi dari KTT Asia-Afrika.

Konferensi BBH ini diselenggarakan untuk mengimplementasikan amanat Bapak Presiden Indonesia dalam Asian-African Summit, 2015 sebagai upaya untuk mengantisipasi tantangan, kekerasan, konflik, dan radikalisme di masyarakat, serta menghormati dan melindungi hak-hak masyarakat.

Baca Juga:  Dinkes Kota Tasikmalaya: Pasien yang Diduga Terinfeksi Cacar Monyet Dinyatakan Negatif

Dalam konferensi BBH, Universitas Airlangga berusaha menyiapkan wacana yang menyeimbangkan bagi masyarakat global, hasil dari diskusi dalam konferensi ini diharapkan dapat menjadi rekomendasi pemerintah Indonesia, negara-negara GNB, dan negara-negara BRICS pada KTT G20. (Red)

Baca Juga:  Dor! Begal Taksi Online di Bandung Ditembak Polisi