Sambut Piala Presiden 2024, Persib Bandung Tak Berambisi Jadi Juara

Bojan Hodak
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto: Detik.com).

JABARNEWS │ BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan tanggapan positif terkait turnamen pramusim Piala Presiden 2024 yang akan digalar dalam waktu dekat.

Turnamen tersebut rencananya akan berlangsung mulai 19 Juli 2024 di Bandung, Jawa Barat. Itu artinya Persib Bandung akan menjadi tuan rumah.

“Ini sangat menguntungkan karena kami tidak perlu mengatur uji coba lagi. Kami akan memainkan setidaknya tiga pertandingan, dan ini tentu saja bagus untuk persiapan kami menghadapi liga,” ujar Bojan pada Kamis (11/7).

Baca Juga:  Ketua DPRD Takziah ke Keluarga Bobotoh Persib, Almarhum Asep Ahmad Solihin

Bojan menegaskan bahwa meski tidak terlalu berambisi untuk menjuarai Piala Presiden, ada fokus utama yang lebih penting bagi tim, yakni mempertahankan gelar juara Liga 1 Indonesia dan berkompetisi di level Asia.

Namun, ia memastikan bahwa Persib tetap akan bermain serius dalam setiap laga yang dijalani. Termasuk turnamen pramusim Piala Presiden 2024. “Kami akan memanfaatkan turnamen ini untuk persiapan menghadapi liga,” tambahnya singkat.

Baca Juga:  Ada 35 SMK di Jabar Diusulkan Jadi BULD, Berikut Daftarnya

Kepastian digelarnya Piala Presiden didapat setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, bertemu Presiden Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (10/7).

“Kami akan mengadakan Piala Presiden yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik,” ujar Erick Thohir, yang akrab disapa ET.

Dikabarkan, hanya delapan klub Liga 1 yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini, dengan pemenangnya akan menerima hadiah sebesar Rp5 Miliar. Jumlah hadiah tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan hadiah juara Piala Presiden terakhir pada 2022, yang hanya Rp2 Miliar.

Baca Juga:  Tragedi Tewasnya Siswa SMPN 1 Ciambar Sukabumi, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Persib Bandung pun menyatakan antusiasmenya menyambut turnamen ini, melihatnya sebagai peluang untuk memperkuat persiapan sebelum menghadapi musim kompetisi yang baru. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News