Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor di Bojong Purwakarta

Kapolsek Bojong, IPTU Budiman saat tinju lokasi longsor di Kampung Cigoel RT 06/02 Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Bojong).

“Empat orang yang berada di kebun itu persis di bawah longsoran tidak sempat menghindar saat longsor terjadi,” ungkapnya.

Abah Budiman menyebut, adanya bencana longsor tersebut, petugas Polsek Bojong langsung menuju lokasi kejadian, bersama Babinsa Koramil Darangdan, petugas Kecamatan Bojong, BPBD serta masyarakat setempat, untuk mengevakuasi para korban yang terkena longsoran.

Baca Juga:  Warga Cianjur yang Tinggal di Lokasi Rawan Bencana Diminta Mengungsi Jika Hujan Deras

“Satu orang korban tewas telah dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan tiga korban luka berada di Puskemas Kecamatan Bojong,” ucap Abah Budiman.

Baca Juga:  eLKaP Gelar Talkshow Pasca Putusan MK

Guna mencegah terjadinya kejadian yang serupa yang mengakibatkan korban meninggal dunia, lanjut dia,maka dilakukan imbauan kepada warga yang rumah tinggalnya berada di titik-titik rawan tanah longsor agar lebih berhati- hati dan waspada apabila terjadi curah hujan yang tinggi.

Baca Juga:  Pelajar di Purwakarta Terlibat Peredaran Narkotika, Anne Ratna Mustika: Jujur Saja, Saya Prihatin

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi ancaman bencana alam dimana curah hujan yang terjadi sore hari setiap hari hingga malam hari dapat menimbulkan pergeseran tanah. Ini yang harus diwaspadai masyarakat,” ucap Abah Budiman. (Gin)