Satu Orang Tewas Usai Dua Ormas Bentrok di Kota Bandung, Polisi Ungkap Penyebabnya

Ilustrasi aksi tawuran pelajar di Depok
Ilustrasi bentrokan antar ormas. (foto: istimewa)

Sebelumnya, dua ormas di Kota Bandung terlibat bentrok di Jalan Dayang Sumbi pada Kamis (18/4) malam. Insiden dimulai ketika anggota ormas Sundawani tertabrak oleh sepeda motor yang dikendarai oleh anggota ormas Manggala di Jalan Dayang Sumbi sekitar pukul 16.50 WIB, memicu perkelahian.

Sekitar pukul 18.00 WIB, rombongan yang diduga berasal dari ormas Manggala Antapani, Sukajadi, dan Lengkong tiba di lokasi menggunakan kendaraan Toyota Avanza Hitam No. Pol: D 1203 VDI, serta kendaraan R-2 dengan sekitar 15 orang di dalamnya.

Baca Juga:  Jalan Rusak di Cianjur Selatan Masih Disoal, Ada Perencanaan yang Cacat?

Keributan antara ormas Manggala dan Sundawani terjadi, menyebabkan korban luka dari kedua belah pihak.

Kombes Pol Budi Sartono menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi.

Baca Juga:  Masya Allah, Ada 1.200 Karangan Bunga dan 8.000 Pelayat saat Pemakaman Eril

“Kami bawa semua (yang terlibat) ke kantor polisi dan malam ini, sudah kami kumpulkan dari kedua belah pihak ormas, masing-masing kepalanya,” ungkap Budi di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Baca Juga:  Susunan Pengurus Depicab SOKSI Purwakarta Periode 2017-2022

Budi juga menyebutkan bahwa masing-masing ketua ormas telah menyatakan untuk menyerahkan kasus sepenuhnya kepada polisi.

“Saat ini, para korban dari kedua belah pihak sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” tambahnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News