Dinas Pendidikan Indramayu Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

JABARNEWS | INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu cara yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Indramayu adalah melalui kreatif dan inovatif dalam belajar mengajar.

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat menegaskan sikap kreatif dan inovatif sangat diperlukan untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lainnya.

“Kabupaten Indramayu saat ini masih jauh tertinggal dengan daerah lainnya terutama Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sektor pendidikan, maka perlu ditingkatkan,” tegas Taufik ketika membuka Rakor Pendidikan, Rabu (18/12/2019) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya 2023 Berakhir, Kapolres Purwakarta Sampaikan Ini

Taufik juga meminta agar Dinas Pendidikan terus mencari anak-anak yang drop out (DO) atau berpotensi DO. Hal ini dilakukan agar rata-rata lama sekolah di Kabupaten Indramayu semakin meningkat.

Baca Juga:  Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Bandung, Ini Hal Pertama Yang di Lakukan Yana Mulyana

Kekurangan guru juga menjadi perhatian serius Pemkab Indramayu, oleh karena setiap tahun pihaknya selalu meminta kepada pemerintah pusat untuk menambah formasi guru dalam rekrutmen CPNS.

“Mari kita kuatkan kembali komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan sebagai tujuan untuk mewujudkan masyarakat Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera,” harap Taufik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Ali Hasan mengatakan, apa yang menjadi keinginan Pemkab Indramayu akan terus menjadi komitmen bagi lembaga yang dipimpinnya itu.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Subang Senin 3 Juli 2023

“Rakor ini sebagai upaya kita dalam meneguhkan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ujar Ali.

Menurutnya, seluruh jajaran Dinas Pendidikan akan bahu-membahu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Indramayu. (CR6)