Sebagian Besar Wilayah Jabar Diprediksi Bakal Alami Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Hujan
Ilustrasi hujan. (Foto: Publik.co).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia, khususnya di Jawa Barat pada Jumat (30/6/2023).

Berdasarkan informasi yang dipantau dalam laman bmkg.go,id, di Jakarta, hujan lebat disertai petir dan angin kencang antara lain terjadi di Jawa Barat (Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran), Jawa Timur (Situbondo).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Hari Ini: BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Daerah, Termasuk Jabar

Provinsi Aceh, yakni di wilayah Simeulue, Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, Aceh Barat, Bener Meriah, Nagan Raya, Aceh Tengah, Aceh Utara, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Tenggara, Gayo Lues dan sekitarnya.

Baca Juga:  BMKG Imbau Masyarakat yang Tinggal di Pesisir Waspada Potensi Gelombang Tinggi 1,25 Sampai 6 Meter

Provinsi Bangka Belitung di wilayah Kab Bangka Tengah, Bangka Barat, dan sekitarnya.

Jambi (Kab. Merangin dan Bungo), Bengkulu (Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur), Riau (Kab. Rokan Hulu, Kab. Kampar, Kab. Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru).

Baca Juga:  Polres Cianjur Berhasil Ungkap Tiga Kasus Curanmor, Enam Orang Ditangkap