Sebanyak 46 Badan Publik di Jabar Sudah Terbuka dan Informatif, Uu Ruzhanul Ulum: Lembaga Pemerintah Sudah Cerdas

Wagub Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Jabar Tahun 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/12/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 46 badan publik di Jawa Barat sudah terbuka dan informatif. Hal tersebut diketahui dari jumlah penerima penghargaan yang meningkat dari tahun sebelumnya.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa hal tersebut menjadi tanda meningkatnya kesadaran badan publik di Jabar akan keterbukaan informasi.

Baca Juga:  DPRD dan Pemdaprov Jabar Setujui Enam Ranperda, Ini Rincian Perdanya

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, keterbukaan informasi dapat menjadi dasar pengambilan keputusan dan kebijakan.

“Ini menunjukkan bahwa lembaga pemerintah dan yang lainnya sudah cerdas dan hebat, karena tahun ini sudah meningkat. Ini adalah sebuah langkah yang luar biasa,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Jabar Tahun 2022 yang digelar Komisi Informasi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga:  Herry Wirawan Dituntut Hukuman Mati, Sang Predator Santriwati Dapat Balasan Setimpal

“Kami berharap di masa yang akan datang Pemda Provinsi Jabar terus meningkat tentang keterbukaannya. Karena dengan keterbukaan, kita akan semakin hati-hati, waspada dalam membuat sebuah keputusan, kebijakan, terutama dalam melaksanakan realisasi anggaran dari tahun ke tahun,” tambahnya.

Baca Juga:  Covid-19 di Majalengka Masih Meningkat, Warga Diimbau Untuk Ini