Sebanyak 856 Korban Gempa Cianjur di Ciputri Terima Penyaluran Buku Tabungan

Gempa Cianjur
Ratusan warga yang terdampak gempa bumi, antrian menerima buku tabungan rekening Bank Mandiri, di halaman Parkir Sarongge Valley, Desa Ciputri Kecamatan Pacet. (Foto: Humas Polres Cianjur).

Kemudian, penerima norek Bank Mandiri tersebut rumah warga yang rusak ringan, rusak sedang dan berat dengan Jumlah uang tabungan diantaranya, untuk katagori rusak ringan Rp15 juta, rusak sedang Rp30 juta, dan rusak berat Rp60 juta.

Baca Juga:  Soal Pasar Mangkrak di Cianjur Selatan, Herman Suherman: Saya Pusing!

Lebih lanjut Kapolsek Pacet memaparkan, tujuan penyaluran tersebut adalah bentuk bantuan pemerintah pusat untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana gempa bumi Cianjur, yang mana sebelumnya Kamis 8 Desember 2022. Buku rekening diserahkan langsung oleh Presiden Ir. H.Joko Widodo kepada warga Cianjur.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 320 Kasus, Total Dirawat Jadi 1.120 Orang

“Sebanyak 8100 KK di Bataliyon Raider 300 Cianjur. Perwakilan warga Desa Ciputri 150 KK,” terangnya.

Sementara itu, selama penyaluran atau pendistribusian buku tabungan rekening Bank Mandiri di Desa Ciputri, wilayah hukum (Wilkum) Polsek Pacet dilakukan monitoring oleh Panit I, bhabinkamtibmas Babinsa Koramil Pacet, untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas pada kegiatan tersebut. (Mul)

Baca Juga:  BRT Bandung Raya Ditarget Beroperasi pada Pertengahan 2024