Sebuah Bengkel di Malaganti Tasikmalaya Terbakar, Api Berasal Percikan Las

Tangkap layar-Asap hitam pekat mengepul dari sebuah bengkel yang terbakar di Kampung Malaganti, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Facebook/Ernii Colectiion).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah bengkel yang berada di Kampung Malaganti RT 04 RW 02, Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya terbakar akibat percikan api dari mesin las menyambar bensin pada Senin (9/5/2022).

Baca Juga:  Tunjangan Kinerja Cegah ASN Keluyuran Ke Mall Pada Jam Kerja

Bengkel tersebut terbakar dengan sangat cepat karena berisi barang-barang mudah terbakar seperti karet ban dan oli, api.

Untuk memadamkan api, tiga unit mobil Damkar Dinas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, satu unit RTU milik Tagana dan satu unit tangki milik BPBD diterjunkan ke lokasi.

Baca Juga:  Kantor DPD Partai Golkar Jabar Didatangi Ribuan Kadernya

Ketua Forum Komunikasi (FK) Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adi Setya menginformasikan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Meski api berhasil dijinakkan, tetapi dua orang pegawai bengkel mengalami luka cukup serius.

Baca Juga:  Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Ciputat Hangus Dilahap Si Jago Merah

“Para korban langsung menjalani perawatan intensif di RSUD SMC. Mereka atas nama Dedi Supriadi (50) dan Roy Ahmad Iskandar (40); para pegawai bengkel,” kata Jembar.