Sebuah rumah panggung di Purwakarta Ludes Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Pristiwa kebakaran di Kampung Krajan RT 009/003, Desa Cileunca, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. (Dok Polsek Bojong)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah rumah panggung milik warga di Kampung Krajan RT 009/003, Desa Cileunca, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta ludes terbakar dilalap si jago merah, pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman, mengatakan peristiwa kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

“Kebakaran rumah panggung milik Holiyah (55) warga Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta itu diduga dipicu arus pendek atau korsleting listrik,” ucap pria yang akrab disapa Abah Budiman itu, pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Kapolsek menjelaskan api awalnya muncul di bagian dalam kamar rumah tersebut kemudian menjalar di dinding rumah yang berbahan kayu. Seluruh perabotan dan dokumen penting milik Holiyah pun tidak bisa diselamatkan.

Abah Budiman menambahkan, saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di rumah tetangganya dan diberitahukan kabar oleh warga bahwa rumahnya telah terbakar.