Sehari Operasi Patuh Lodaya 2023 di Purwakarta, Pelanggaran Didominasi Pemotor Tak Pakai Helm

Operasi Patuh Lodaya 2023
Petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta saat lakukan penindakan terhadap pelanggar Lalulintas. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Menurut Warjo, dengan adanya operasi ini pengendara yang kedapatan melanggar, maka diharapkan bisa mendapatkan efek jera dan lebih tertib berlalulintas.

“Kepada pengendara tidak hanya ada Operasi Patuh Lodaya saja, setiap hari kali ingatkan dan imbau kepada masyarakat pengguna jalan hati-hati di jalan, lengkapi surat-surat dan tentunya jaga keselamatan. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi setiap peraturan dalam berlalu lintas. Kemudian selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, baik keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ucap Warjo.

Baca Juga:  Kasus Lingkaran Setan di Ciamis Berakhir Damai, Polisi Terus Lakukan Penyelidikan

Selain menggelar operasi di jalan yang rawan dengan pelanggaran, petugas Satlantas juga melakukan upaya fre-emtif dan preventif terhadap pelajar SMA yang menaiki kendaraan bermotor saat sekolah.

Baca Juga:  Jelang Laga Perdana Persib, ini Pesan Yana Mulyana untuk Bobotoh

“Operasi ini bertujuan agar meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Kami minta masyarakat untuk menaati segala aturan yang ada dalam berlalu lintas. Dalam berkendaraan kita harus bertanggungjawab terhadap keselamatan diri kita dan orang lain yang ada di sekitar kita,” ucap Warjo. (Gin)

Baca Juga:  Car Free Nigh Kembali Dibuka, Ini Harapan Disporaparbud Purwakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News