Selain Hibur Masyarakat, Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Bawa Rezeki Untuk Pelaku UMKM

Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta. (Foto: Instagram @anneratna82)

Sorot tajam lampu warna-warni semakin menunjukan tentang keberagaman nusantara namun terikat kuat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, selain merayakan kemenangan Indonesia, pagelaran atraksi air mancur menari itu sekaligus sebagai ungkapan syukur kepada Allah yang maha kuasa, karena persatuan Indonesia tetap kokoh terjaga sejak di proklamasikan kemerdekaannnya pada 17 Agustus 1945 lalu.

Baca Juga:  Jelang Pernikahan, TKW Tewas Di Negeri Orang

“Rakyat Purwakarta sangat berbangga bisa merayakan HUT Purwakarta sekaligus merayakan kemerdekaan Indonesia. Pagelaran ini adalah persembahan rakyat Purwakarta untuk Indonesia,” kata Ambu Anne sapaan akrabnya, Senin (14/8/2023).

Baca Juga:  Wakili Jawa Barat di Tingkat Nasional, Bupati Anne Apresiasi Tim Seni Tari IGTKI Purwakarta

Pagelaran itu juga dimanfaatkan untuk membantu ratusan pedagang pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memasarakan berbagai produknya.

Data dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta menyebutkan, sekitar Rp 500 juta berhasil diraup ratusan UMKM selama pertunjukan air mancur menari.

Baca Juga:  Ada Anne Ratna Mustika di KPU Purwakarta, Daniel Mutaqien Ungkap Alasannya