BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi di Peresmian Sentra UMKM Cileunyi

BPJS Ketenagakerjaan
Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di peresmian Sentra Oleh-oleh Kecamatan Cileunyi. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNGBPJS Ketenagakerjaan terus gencar melakukan sosialisasi kepada pelaku dan komunitas UMKM. Kegiatan sosialisasi kali ini dilakukan pada kegiatan peresmian Sentra Oleh-Oleh Kecamatan Cileunyi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang, Rizal Dariakusumah mengatakan, sosialisasi ini digelar untuk menindaklanjuti Inpres Nomor 2 tahun 2021 tetang Optimalisasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Surat Edaran dari Kementerian Koperasi dan UKM kepada seluruh pelaku UMKM maupun Koperasi.

Baca Juga:  BI Jabar Dorong Penggunaan U-Nik Untuk Parkir Di Kota Bandung

“Bahwa mereka itu wajib menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dan saya juga mengimbau pelaku UMKM untuk memastikan dirinya terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan. Dalam bekerja tentunya tidak bisa terlepas dari risiko yang mungkin terjadi. Maka dari itu penting bagi pelaku UMKM, khususnya di Kabupaten Bandung terdaftar sebagai peserta,” ujar Rizal pada Kamis (7/3/2024).

Baca Juga:  Ini Tempat Wisata & Belanja Murah di Kota Bandung

Rizal menjelaskan, para pelaku UMKM baik yang perorangan atau yang memiliki pekerja bisa segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mengingat manfaat yang banyak dengan iuran yang murah.

Baca Juga:  Ngopi Ditemani Kucing di Cat's Village Bandung