Sembilan Pendaki yang Hilang Kontak di Gunung Gede Pangrango Ditemukan, Begini Kondisinya

Gunung Gede Pangrango
Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur. (Foto: Okezone).

JABARNEWS | CIANJUR – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sembilan orang yang dilaporkan hilang kontak setelah dua hari mendaki Gunung Gede-Pangrango melalui Jalur Ciputri di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Diketahui, sembilan pendaki yang terdiri atas lima perempuan dan empat lelaki asal Jakarta dilaporkan hilang kontak setelah dua hari melakukan pendakian di Gunung Gede-Pangrango.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film di CGV Bandung Hari Ini Rabu 29 Juni 2022

Setelah menerima laporan mengenai kejadian itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk pengelola Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGGP), untuk melakukan pencarian.

Baca Juga:  Bejat! Tetangga Tega Lecehkan Bocah Usia 3 Tahun di Cidaun Cianjur

“Mereka mendaki pada Senin (23/1) dan seharusnya kembali pada Selasa (24/1), namun hingga Rabu (25/1) tidak ada kabar dari kesembilan orang tersebut,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Jumaril, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga:  Soal Polemik Bantuan Traktor, DTPHPKP Cianjur Beberkan Hal Ini

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung memberangkatkan dua tim penyelamat ke jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango setelah berkoordinasi dengan pengelola TNGGP, Potensi SAR, Pusat Panggilan TNGGP, Basecamp TNGGP via Putri, dan Basecamp TNGGP via Cibodas.